Jumat, 29 Oktober 2010

Cerita tentang Cinta

Cerpen Isbedy Stiawan ZS 


”MAMA mau bercerita untukku?” ”Tentang apa?” ”Soal cin… ta…,” ragu-ragu.
Pertanyaan Rosa sudah berulang dia lontarkan. Tetapi, ya tetapi, selalu saja Mama menjawab dengan pertanyaan pula. Sebel deh, batin Rosa. Sebenarnya Rosa ingin sekali mendengar pandangan dan sikap Mama tentang cinta. Ia menginginkan Mama tak perlu malu lagi bercerita soal cinta. Cinta bukan lagi tabu dibicarakan, diungkapkan, diceritakan. Apalagi usia Rosa kini sudah 16 tahun lebih 16 hari.
Mama menatap nanap pada Rosa. Rosa membalas tatapan Mama. Dalam hatinya ia tak hendak menunduk ditujah oleh pandangan Mama yang tampak menyelidik itu. Saat ia harus ”melawan” pandangan Mama. Tidak seperti sudah-sudah, mendengar orang yang tua usia darinya bicara tentang cinta, ia malu-malu. Seakan tabu.
”Mama mau bercerita untukku?”
”Tentang apa?”
”Ya, seperti kataku tadi. Cinta.”
”Untuk apa? Pentingnya apa buatmu? Apa manfaatnya kalaupun kau tahu tentang cinta?” Mama kembali mengumbar pertanyaan. Bertubi-tubi.
Ah, Mama. Rosa menggumam. ”Jelas ada dong, Ma. Kalau tak ada manfaatnya, kalau tak penting. Untuk apa Rosa tanya sama Mama?”
Hmmm. Mama diam. Untuk beberapa kejap lamanya. Zaman sudah sangat jauh berbeda dibanding sewaktu ia masih remaja dulu. Kini, anak seusia 16 tahun seperti Rosa, ingin mengetahui soal cinta. Langsung dari Mamanya.
”Tuh, kan Mama, selalu saja begitu…” Rosa agak merengek.
”Ya, habis pertanyaanmu aneh sih?” kata Mama yang selalu akhir ucapannya ditekankan dengan pertanyaan.
”Lo, memangnya kenapa Mama? Apa yang aneh, pertanyaan Rosa jelas kok.”
”Jelas menurutmu. Tetapi, menurut Mama kan aneh,” jawab Mama. Mama bayangkan sudah begitu majukah anak remaja sekarang? Sudah begitu beranikah remaja sekarang, seingga ia harus mempertanyakan soal cinta. Langsung pada orang tuanya?
Cinta. Mama sulit merumuskan, menuliskan, mengucapkannya dengan runtut dan rinci. Apa itu cinta? Dari banyak buku atau tulisan yang pernah Mama baca menyoal cinta, beragam pendapat jadinya. Semuanya berbeda. Semua bisa saja benar, bisa saja tidak begitu tepat. 

Cinta dalam pengertian yang mana yang diinginkan Rosa? Cinta antarlain jenis: perempuan dan lelaki? Cinta dalam makna luas? Ah, Mama jadi dibuat pusing. Ya. Seandainya Papa masih bersama mereka, mungkin pertanyaan ini bisa diberitakan padanya dan Papa yang mungkin bisa menjawab.
Cuma Papa sudah tidak bersama mereka lagi. Mama bercerai dengan Papa sewaktu Rosa baru masuk kelas 1 SLTP. Papa diam-diam menikah lagi, dan Mama tak mau hidup dimadu. Akhirnya Mama minta dicerai, dan Rosa dibawa Mama. Sampai kini Mama tak menikah lagi. Hidup bersama Rosa. Untung Mama bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bergolongan gaji cukup bagus.
Lalu, cinta dalam pengertian yang mana? ”Ah, Mama sulit menjawabnya, Rosa. Kalau Mama bisa, pasti akan Mama jawab. Lagi pula belum waktunya kamu bicar soal cinta…”
”Ah, Mama kuno. Kuno…,” Rosa merajuk.
”Apa orang yang tahu soal cinta, berarti modern? Apa orang yang hidupnya bebas adalah modern, sedang yang hidup dalam batas kewajaran kuno?” Mama bertanya.
Rosa gelagapan. Ia tak mengira pertanyaan Mama seperti itu. Tanpa menjawab, ia melengos, melangkah, dan masuk ke kamar tidurnya.

***
SEJAK tujuh bulan terakhir ini, Rosa berubah amat drastis. Mama memperhatikan perubahan pada diri Rosa. Gadis itu kerap berlama-lama di depan cermin. Memoles bibirnya dengan lipstik, menebalkan bulu alis dengan pinsil hitam, pakai wangi-wangian. Mama juga sempat mendapatkan celana panjang dan baju di dalam tas sekolahnya. Yang paling mencolok, Rosa punya handphone. Soal benda yang stau ini, Mama merasa tidak membelikannya. Dan, ketika Mama tanya dari mana ia dapat handphone itu, Rosa menjawab enteng: ”Uang tabungan Rosa dari jajan yang dikasih Mama…”
Rosa tumbuh dengan tubuh amat subur. Sangat pas dengan wajahnya yang memang cantik. Seperti Mama waktu remaja dulu. Yang membedakan Rosa dengan Mama semasa remaja, Mama mendapat perhatian dan kasih sayang dari ayah. Ah, Rosa memiliki tubuh sebagai gadis remaja yang tidak memeroleh sentuhan itu dari Papa. Ia tumbuh menjadi remaja tanpa mendengar dan belaian tangan penuh kasih sayang dari sang Papa. Ia tumbuh dalam dekapan Mama. Ya, Mama. Mama yang supersibuk oleh pekerjaan-pekerjaan di kantornya. Sibuk sebagai kepala bagian di tempat kerjanya.
Dan, Rosa kadang hanya berdiskusi dengan Bik Iyah, pembantu yang bekerja di rumahnya sejak ia berusia enam tahun. Bi Iyah yang tak bisa diajak ngomong soal banyak hal. Tahunya hanya memanggil ”Oca sini, yuk emam.” Atau hal-hal yang sangat sepele.
Setelah kelas satu SMU, Rosa baru melihat dunia ini begitu luas. Seperti burung yang baru bisa terbang, ia mengepakkan sayapnya ke mana ia mau. Sayapnya mengepak bebas. Dan kembali ke sarang, ketika matahari terkadang telah tergelincir di Barat. Di rumah ia tak mendapatkan Mama menyambutnya. Mama akan kembali setelah jam 20.00. Lalu makan, lalu mandi air hangat, lalu bekerja lagi. Atau kalau kelelahan amat sangat, ia langsung menuju pembaringannya. Terlelap.
Padahal, Rosa ingin sekali mendapat sapaan dari Mama. Pertanyaan, misalnya, soal pelajarannya di sekolah. Soal keperluan apa yang diperlukan Rosa. Pendek kata, soal apa saja. Bahkan soal yang kadang sangat sepele dan ringan. Rosa ingin sekali itu. Bukan sapaan Bik Iyah yang cuma basa-basi terdengar di telanganya. Tak lebih pertanyaan seorang pekerja.
Kalau kini Rosa bertanya soal cinta, sepantasnyakah itu? Apakah pertanyaan itu hanya ingin menjebak Mama? Mama selalu berpikir egois. Mama pasti tahu tentang cinta, Rosa membatin, hanya Mama tak mau menceritakan. Mama seperti takut kalau pertanyaan itu akan mengusik perkawinannya. Ah, Mama. Ah…
Ceritakan padaku soal cinta, Mama. Soal kasih sayang. Apakah cinta, apakah kasih sayang itu? Apakah cinta itu seperti yang dilakukan Om Indra selama ini pada Rosa? Membelikan handphone, mengajak jalan-jalan ke pantai, ke bungalow, ke supermarket, makan di restoran mewah, masuk ke hotel, membelikan pakaian bagus-bagus dan berharga mahal?
Apakah kasih sayang itu, seperti ditunjukkan Om Indra di atas sedan mewahnya dengan membelai-belai rambutnya? Mencurahkan perhatian yang amat lebih padanya? Menjemput di ujung jalan setiap ia pulang sekolah, untuk kemudian membawanya jalan-jalan sepanjang siang hingga matahari tergelincir? Menelepon Rosa ke telepon genggamnya setiap hendak tidur setiap malam?
Sampai suatu kesempatan, Mama menjelaskan tentang cinta. Kata Mama, cinta adalah ketika seseorang memberikan sesuatu atau lebih kepada orang lain tanpa pamrih. Cinta adalah pengorbanan yang tulus, tiada harap apa-apa dari perbuatan itu. Cinta adalah sesuat yang memberi dan menerima dengan didasari oleh keikhlasan. ”Jadi, cinta itu keluar dari hati nurani yang suci,” kata Mama. 

Sedangkan kasih sayang? ”Mama kira hampir sama, mungkin hanya bentuk atau wujudnya saja yang boleh saja berbeda. Tetapi, cukuplah itu saja, cerita tentang cinta dari Mama. Sebab, Mama tak banyak tahu, Mama bukan seorang pencerita soal cinta atau kasih sayang. Mama dan Papa sendiri gagal membangun dan menjaga cinta,” kata Mama pelan, pelan sekali.
Lalu, apakah hubungannya dengan Om Indra selama ini, bisa dikatakan cinta? Bisa diartikan kasih sayang? Om Indra terlalu banyak berkorban pada Rosa, dan tidak meminta balasan apa-apa. Kalau ia mau diajak ke berbagai tempat itu, karena senang dan karena butuh cinta dan kasih sayang itu.
Kalau Rosa kini sulit merumuskan soal cinta dan kasih sayang itu, karena cinta di zaman serbamodern ini seakan menjadi abu-abu. Kekerasan ada di mana-mana. Pembantaian terjadi hampir setiap hari. Masyarakat sipil tewas ditembak oleh tentara. Rakyat miskin makin bertambah setiap detik, sementara para pejabat asyik menyantap dari kekayaannya.
Sekejap kemudian, telepon genggamnya yang ada di dalam celana panjangnya bergetar. Ia ambil dan membaca tulisan di layar: SMS dari Om Indra, ”Om udah nunggu nih di tempat biasa, jadi kan sayang?”
Rosa memandang Mama. Di mata Mama ia seperti membaca bahwa Mama mencurigainya. ”Mau ke mana?”
”Belajar….”
”Kenapa tak di rumah saja?”
├ČBete, Ma…”
Segera mengambil tas. Mengecup pipi Mama, kanan dan kiri. Melambai. Bagai burung, ia kepakkan sayapnya begitu berlalu dari ambang pintu. Memburu Om Indra yang tengah menanti. Belajar tentang cinta…*
 




Misteri Segitiga Bermuda ..

Sebenarnya wilayah Segitiga Bermuda ini tak benar bila dikatakan segitiga, sebab atas-batas dari petunjuk kapal-kapal atau pesawat terbang yang hilang sudah melebihi dari bentuk bsegitiga itu. Segitiga itupun hanya merupakan imajinasi saja. Bila kita ambil peta, kita buka di bagian Amerika Tengah, di sana terdapat banyak kepulauan Hindia Barat. Untuk mengetahui bagaimana bentuk dari Segitiga Bermuda itu, kita tarik garis dari kota Miami ke kota San Juan di Puerto Rico; dari San Juan ke pulau Bermuda; dan kembali ke Miami di daerah Florida, Amerika.
Meskipun sebenarnya misteri Segitiga Bermuda ini “milik” orang Amerika, tak apalah kita turut memperbincangkannya. Sebenarnya tempat semacam ini ada pula di tempat lain, juga di Amerika, yaitu di sebuah danau yang bernama Ontario, bahkan lebih “mengerikan” dari Segitiga Bermuda.
Dari berbagai kesimpulan, jarum kompas dan peralatan pesawat yang akan hilang selalu mendapat gangguan dan mereka seperti tak melihat air dan dari gejalan ini disimpulkan, di dasar laut sana tentu terdapat sebuah medan magnetik yang kuat sekali, yang sanggup mengganggu kompas atau menarik kapal itu sampai ke dasar laut yang dalam.
Tak cukup bila saya menguraikan seluruh peristiwa, dan itu juga tak menjurus pada masalah penyelesaian. Tetapi mengenai peristiwa bentuk gaib di Segitiga bermuda ini dapat dikemukakan dan mungkin teori-teori yang banyak mengenai Segitiga Bermuda. Mungkin di udara terdapat semacam gangguan atmosfir yang berupa “lubang di langit”. Ke lubang itulah pesawat terbang masuk tanpa sanggup untuk keluar lagi. Dari misteri "Lubang di Langit" ini membentuk sebuah teori tentang adanya semacam perhubungan antara dunia dengan dimensi lain. Lubang di Langit itu dianggap semacam alat transportasi seperti tampak di film Star Trek. Ataukah bentuk Lubang di Langit itu UFO? Orang sering menghubungkan hilangnya pesawat kita dengan munculnya UFO. Lantas, apakah hilangnya mereka itu karena diculik oleh UFO? Malah hasilnya hanya mendapat pertanyaan tanpa jawaban.
Ada tempat di Segitiga Bermuda yang disebut Tongue of the Ocean atau “Lidah Lautan”. Lidah Lautan mempunyai jurang bawah laut (canyon) Bahama. Ada beberapa peristiwa kecelakaan di sana. Tidak banyak yang belum diketahui tentang Segitiga Bermuda, sehingga orang menghubungkan misteri Segitiga Bermuda ini dengan misteri lainnya. Misalnya saja misteri Naga Laut yang pernah muncul di Tanjung Ann, Massachussets AS, pada bulan Agustus 1917. Mungkinkah naga laut ini banyak meminta korban itu? Ataukah arus Cromwell di Lautan Pasifik yang menyebabkan adanya gelombang lautan disitu atau angin topan, gempa bumi di dasar lautan? Tak ada orang yang tahu.
Konon di sekitar kepulauan Bahama terdapat blue hole, yaitu semacam gua lautan. Dulu gua ini memang sungguh ada, tetapi setelah jaman es berlalu, gua ini terendam. Arus didalamnya sangat kuat dan sering membuat pusaran yang berdaya hisap. banyak kapal-kapal kecil atau manusia yang terhisap ke dalam blue hole itu tanpa daya, dan anehnya kapal-kapal kecil yang terhisap itu akan muncul kembali ke permukaan laut selang beberapa lama. Tapi yang menimbulkan pertanyaan ialah: Mungkinkah Blue Hole ini sanggup menelan kapal raksasa ke dasar lautan?
Misteri lain yang masih belum terungkap adalah misteri Makhluk Laut Sargasso, yang bukan semata-mata khayalan. Di Lautan Sargasso itu banyak kapal yang tak pernah sampai ke tujuannya dan terkubur di dasar laut itu. Di sana terhimpun kapal-kapal dari berbagai jaman, harta karun, mayat tulang belulang manusia. Luas Laut Misteri Sargasso ini 3650 km untuk panjang dan lebarnya 1825 km, dan di sekelilingnya mengalir arus yang kuat sekali, sehingga membentuk pusaran yang sangat luas yang berputar perlahan-lahan searah jarum jam. Didasar lautnya terdapat pegunungan yang banyak dan mempunyai tebing dan ngarai yang terjal.
Keanehan lain di dekat pulau Puerto Rico, tampak suatu pancaran air raksasa yang membentuk cendawan atau kembang kol. Laut di tempat itu mempunyai kedalaman sampai 10 km. Kejadian ini sempat dilihat oleh awak pesawat Boeing 707 pada tanggal 11 April 1963. Menurut mereka cendawan air itu mempunyai garis tengah selebar 900-1800 meter dengan ketinggian separuhnya. Mungkin itu hanya percobaan nuklir dari negara Amerika atau lainnya? Tapi pihak Amerika tidak membenarkannnya, sebab tak mungkin mencoba bom di jalur penerbangan. Mungkin ledakan itu berasal dari kapal selam nuklir Thresher yang hilang sehari sebelumnya, tapi lokasi hilangnya kapal selam itu ribuan km dari sana.
Ada sebuah tempat di perairan Boca Raton, yang di sana terdapat sebuah pipa bergaris tengah 20 cm. Jelas bukan milik Amerika (untuk lebih lanjut: Orang Bumi). Peristiwa ini dilihat oleh suami istri Lloyd Wingfields. Mereka melihat sebuah tiang asap disana, dan ketika didekati oleh mereka, tampak sebuah pipa yang muncul dari dasar laut yang merupakan sumber keluarnya asap itu. Asap itu sendiri tak mengeluarkan bau dan berwarna kekuning-kuningan. Mungkinkah pipa itu tertancap dari sumber api di dasar laut? Pangkalan UFO di dasar lautkah yang menyebabkannya? Lagipula kedalaman laut itu cukup dalam, sehingga mereka tak berani menyelam untuk melihat lebih lanjut, juga mereka melihat (sesudahnya) sebuah helikopter yang mengalami kerusakan mesin dan berusaha mendarat darurat di laut.
Ulasan lain, di daerah Kutub Selatan ada sebuah lubang besar yang menghubungkan dunia luar dengan dunia lain. Pernah ada orang bernama Admiral Bryd, melihat dari kapal terbang ke Barat di kutub selatan sebelah darat menghijau dengan danau yang tak membeku dan binatang liar mirip bison dan melihat seperti manusia-manusia purba. Sebagai ilmuwan Bryd melaporkan peristiwa yang disaksikannya itu, tapi tak ada yang mempercayainya.

Rabu, 27 Oktober 2010

Tanda Orang Yang Akan Hidup Panjang Umur

1. Ibu Anda Memiliki Anda Ketika Ia Masih Muda.
2. Anda Adalah Pecinta Teh
3. Anda Suka Untuk Berjalan Kaki
4. Anda Menghindari Soda
5. Anda Memiliki Kaki-kaki Yang Kuat
6. Anda Memakan Makanan Berwarna Ungu
7. Dahulu Anda Adalah Remaja Yang Memiliki Berat Badan Yang Sehat
8. Anda Tidak Menyukai Burger
9. Anda Sudah Pernah Duduk Di Bangku Kuliah
10. Anda Benar-benar Menyukai Teman-teman Anda
11. Dan Mereka Juga Sehat
12. Anda Memeluk Tantangan-tantangan Baru
13. Anda Tidak Memiliki Pengurus Rumah Tangga
14. Anda Adalah Penceria





Sabtu, 23 Oktober 2010

:) senang senang :)

ahhh lagi bete deh , fb sepi , tweet juga sepi , yaudah gue migrasi ke blog ku sayang aja , hehe 
langsung aja deh , hehe 
pas tanggal 22 okt 2010 nurul sahabat gue bilang ke gue kalo mau kerumah gue katanya mau ketemu mala  sekalian buat ini , blog . *hehe , nah terus nurul bilang ke dian pas remed kalo mau pulang soalnya gue udah capek banget mau go to home nah terus nurul bilang ke dian kalo mau duluan soalnya mau kerumah gue nah dian nya gak mau minta ditungguin nah terus dian malah pengen ikut , pas gitu yaudah kita tungguin nah selama kita nunggu dian dan sholat jumat selesai soalnya percuma kalo ninggalin dian juga kita kejebak di sekolah yaudah kita ke lantai tiga ke tempat anak karate nah disitu ada gue , dian , anisa , zachra , tania , tyas , dipa , aldin , banyak lah , bercanda" gak jelas ampe ngakak gue , soalnya si anisa ngelawak kaya nyontohin anak jaman dulu kalo foto" , nah karna gayanya kocak banget kita semua ngakak banget perut gue ampe sakit banget , nah dah gitu laaammmmaaaaa banget gue nunggu ampe bosen -__________- akhirnya gue sama nurul memutuskan untuk kebawah ketempat guru kita *bu nia* yaudah kita bercanda canda sama bu nia nah gak lama gue sama nurul ke lantai 2 mau ke kelas ENGLISH DAY nah kan otomatis kita ngelewatin kelas gue , kelas 93 hahah , yaudah ketemu deh sama bu ani guru yang paling asik lah bagi gue yaudah gue salim kan yaoloh tangannya boo wangi pisan yaudah gue suka , gue cium"in aja deh *hahah yaudah terus kita langsung ke kelas english day nah katanya kelas 9 itu boleh ikut , hhaa yaudah kan kita kebawah tapi ngelewatin bu ani yaudah gue salim lagi , hehe abis siapa suruh wangi tangannya , haahah , nah kan udah kita balik deh pulang nah beberapa itu kita nyampe rumah gue betiga tiga kaya anak ilang , *wkwk nah pas itu udah kita langsung ke kamar deh biasa online , haha yaudah kan terus gue ketawa" deh , nah pas itu gue bertiga pengen bubble nah kebetulan dirumah gue ada tapi masih gatau harganya berapa nah yaudah kita naik motor deh pas diliat ternyata harganya 7.5rb *busseett mahal banget wkwkw bagi kita karna duit pas"an , hehe  yaudah deh kita muter" gak jelas akhirnya kita beli pop ice terus beli martabak telor ehh gak lama ujan dereeesssss yaudah kita terjebak gak lama itu kita mikir kira" nurul ama dian boleh nginep gak yaa soalnya gak mungkin kalo pulang pasti juga malem nah yaudah kita akhirnya maksa banget nerobos ujan deress dingin banget nah yaudah deh kita kaya anak ilang gak jelas , wkwkw pas nyampe rumah gue basah sah kuyup banget akhirnya kita langsung lari ke kamar mandi , kita mandi deh , hahah terus udah kaya gitu mereka berdua gue pinjemin baju gue  nah udah kaya gitu kita makan deh martabaknya bareng” , udah gitu kita langsung online lagi ehh udah malem mereka ngajak pulang kan nah terus gue bilang masih ujan deres banget , nah yaudah deh mereka berdua izin ke orangtuanya terus boleh deh nginep , *hahahah senangnya , terus yaudah kita online sambil ngerjain tugas kan , nah gue kan ngantuk banget , -______- gue bilang gue tidur yaa , terus pada gamau kalo gue tidur eh gue malah ketiduran , wkwkw parah , yaudah gue tidur kan , eh pas gue bangun jam setengah 3 , busseett kita bertiga tidur udah kaya apaan tau dah , wkwk yaudah gue tidur lagi tadinya gue sempet ada pikiran buat online tapi gajadi gue takut , haha , yaudah deh tidur lagi . gak lama jam setengah 7an kita bangun deh biasa lah kita online lagi , hahaha ...:)
maaf yaa postingannya gak jelas banget soalnya panjang banget ceritanya , hehe :P



:) senang senang :)

ahhh lagi bete deh , fb sepi , tweet juga sepi , yaudah gue migrasi ke blog ku sayang aja , hehe
langsung aja deh , hehe
pas tanggal 22 okt 2010 nurul sahabat gue bilang ke gue kalo mau kerumah gue katanya mau ketemu mala  sekalian buat ini , blog . *hehe , nah terus nurul bilang ke dian pas remed kalo mau pulang soalnya gue udah capek banget mau go to home nah terus nurul bilang ke dian kalo mau duluan soalnya mau kerumah gue nah dian nya gak mau minta ditungguin nah terus dian malah pengen ikut , pas gitu yaudah kita tungguin nah selama kita nunggu dian dan sholat jumat selesai soalnya percuma kalo ninggalin dian juga kita kejebak di sekolah yaudah kita ke lantai tiga ke tempat anak karate nah disitu ada gue , dian , anisa , zachra , tania , tyas , dipa , aldin , banyak lah , bercanda" gak jelas ampe ngakak gue , soalnya si anisa ngelawak kaya nyontohin anak jaman dulu kalo foto" , nah karna gayanya kocak banget kita semua ngakak banget perut gue ampe sakit banget , nah dah gitu laaammmmaaaaa banget gue nunggu ampe bosen -__________- akhirnya gue sama nurul memutuskan untuk kebawah ketempat guru kita *bu nia* yaudah kita bercanda canda sama bu nia nah gak lama gue sama nurul ke lantai 2 mau ke kelas ENGLISH DAY nah kan otomatis kita ngelewatin kelas gue , kelas 93 hahah , yaudah ketemu deh sama bu ani guru yang paling asik lah bagi gue yaudah gue salim kan yaoloh tangannya boo wangi pisan yaudah gue suka , gue cium"in aja deh *hahah yaudah terus kita langsung ke kelas english day nah katanya kelas 9 itu boleh ikut , hhaa yaudah kan kita kebawah tapi ngelewatin bu ani yaudah gue salim lagi , hehe abis siapa suruh wangi tangannya , haahah , nah kan udah kita balik deh pulang nah beberapa itu kita nyampe rumah gue betiga tiga kaya anak ilang , *wkwk nah pas itu udah kita langsung ke kamar deh biasa online , haha yaudah kan terus gue ketawa" deh , nah pas itu gue bertiga pengen bubble nah kebetulan dirumah gue ada tapi masih gatau harganya berapa nah yaudah kita naik motor deh pas diliat ternyata harganya 7.5rb *busseett mahal banget wkwkw bagi kita karna duit pas"an , hehe  yaudah deh kita muter" gak jelas akhirnya kita beli pop ice terus beli martabak telor ehh gak lama ujan dereeesssss yaudah kita terjebak gak lama itu kita mikir kira" nurul ama dian boleh nginep gak yaa soalnya gak mungkin kalo pulang pasti juga malem

Jumat, 08 Oktober 2010

hasil ulangan pembukuan , 06102010 :)

lagi bete banget ni gak ngapa"in , hehe mau nge post aja , langsung yaaa . :D
hari rabu pelajaran pertama dikelas gue itu jasa pembukuan , nah teris pas itu gurunya masuknya . nah pak sutimin langsung ngasih tau hasilnya ulangannya , semua anak 1 kelas pasti deg degan dong termasuk gue yang deg degan setengah idup . awalnya kita bahas dulu hasil ulangannya , nah kedua baru dikasih tau , pertama nilai yang remed" nah terus si najib udah dikasih tau nilainya 80 , erlangga 70 , dian 80 , nina 75 , terus ada temen gue yang nilainya SEMPURNA banget , gue aja sama kaget , terus gue udah mulai deg degan nilai gue berapa , gue terus berdoa semoga gak remed soalnya gue ngerjainnya udah setengah idup banget ampe ada acara salah salah segala ampe ngulang untung keburu waktunya, terus gue udah bilang ke dian "yan nilai gue berapa ni , yaoloh takut remed gue , ntar sendiri gue kalo remed " terus dian bilang " udah tenang aja biasanya kalo nilainya kita udah bagus otomatis nilai lu juga bagus" pas gue ketakutan sendiri kaya abis dikejar" setan dan sahabat gue selalu nyemangatin gue kalo nilai gue pasti tinggi dan tentu gak remed , gak lama gurunya manggil nama gue , yaudah gue angkat tangan terus gurunya bilang " finshi selamat kamu dapat 80" wuuuuuaaaaaaaaahhhhhhhh gilaaaaa , mimpi apa gue semalem bisa ampe gak remed gue seneng banget , tumben" an gue pembukuan dapet 80 biasanya sih 90 , 95 (?) haha , yaudah gue seneng banget , haha gak nyangka banget gue , yeyeyeyeyeyeyeyey ..
yaaa itu lah hasil pembukuan gue yang ampe bikin jantung gue berenti , (?) wkwkw
maaf yaa mungkin kurang berguna hanya sekedar cerita aja , hehe :D makasih .. 
ini gue , tania , dian , lintang , anisa . mereka sahabat yang selalu ngebuat gue tersenyum kalo ada didekat mereka .. love you my best friends .. :D
ini icha , gue , ulfah. dia sahabat yang selalu ada buat gue . kangen sama mereka .. :D




ini adik ku tersayang walaupun bandelnya setengah idup , gue tetep sayang banget sama dia . hehe :D